Jumat, 13 November 2015

Jenis - Jenis Label Baju


Jenis - Jenis Label Baju – beberapa orang lebih tertarik untuk mendirikan usaha sendiri dan membuat label baju sendiri. Sekarang banyak ditemui label merk dibeberapa produk pakaian. Biasanya produk yang menggunakan label merk sebagai perwakilan identitas, misalnya produk pakaian, alat rumah tangga, elektronik dan masih banyak lagi. Dalam dunia fashion, orang pasti sudah mengenal apa itu label merk yang biasa di pasang di kerah maupun lengan.

Sering kali orang hanya mengenal jenis label baju yang itu – itu saja , kali ini saya akan memberitahu apa saja jenis – jenis label baju berikut :

Label permanent, bertujuan agar produk yang dipasarkan maupun produsen dapat diketahui para konsumen. Yang biasa digunakan antara lain:
  • Label merk: Biasa digunakan pada label satin, label woven dan kulit (biasanya dipakai di celana jeans, label tas dan sepatu)
  • Label wash care: Biasanya digunakan pada label nylon dan satin.
Label temporary, biasanya digunakan  sebagai pelengkap label permanent, juga sebagai informasi yang tidak ada di label permanent. Biasanya digunakan pada:
  • Hang tag: bahan terbuat dari kertas, mika dan acrylic, yang menggantung di produk,. Biasanya menginformasikan tentang harga, kode produk, alamat maupun kontak produsen.
  • Stiker: biasanya dipasang untuk informasi size, juga pengganti hang tag (biasanya di baju anak).
Sekarang kalian tahu apa saja Jenis Label Baju yang ada.



1 komentar:

  1. Halo Salam Kenal,
    Gan/sis,saya mau buat label dengan bahan acrylic, bisa? Bisa di info juga untuk harga per piece nya.

    BalasHapus