Senin, 16 November 2015

Label Baju Tehnik Satin Printing


Label Baju Tehnik Satin Printing – Dalam pembuatan Label kita mempunyai bahan utama seperti Bahan Woven , Bahan Satin , dan Nylon . Kali ini saya akan membahas suatu bahan yang bisa dibilang cukup populer yaitu Satin , Bahan Satin sudah dikenal di eropa pada awal abad ke-20, pada abad ini mereka sudah lebih dulu mengenal kain sutera yang berasal dari tiongkok . Walaupun satin dan sutera memiliki beberapa ciri khas yang mirip, keduanya menggunakan bahan serat yang berbeda. Satin ditenun dengan serat buatan seperti polyster, sedangkan sutera menggunakan serat alami yaitu ulat sutera. Alhasil, meskipun keduanya terasa lembut di kulit , satin memiliki permukaan yang lebih kilat dan licin, sementara sutera lebih halus dan ringan .

Satin adalah jenis kain yang ditenun menggunakan teknik serat filamen jadi jika kalian melihat Label dengan bahan satin pasti akan terlihat mengkilap dan licin jika di sentuh , meskipun depannya seperti itu justru di belakangnya malah sebaliknya .

Di dunia industri Label , Satin mulai digunakan dalam industri konveksi dalam pembuatan Label Satin berbeda dengan label yang lain seperti woven ataupun nylon, namun ada persamaan diantara keduanya. Label satin adalah perpaduan antara label woven dari segi bahan baku dan label nylon dari segi proses pembuatannya . Dengan sifat satin yang lembut maka kebanyakan produsen konveksi memakai Label ini untuk produk yang penerapannya label sering kontak langsung dengan kulit konsumen.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar